Senin, 27 April 2020

Ratusan Guru Aceh Hadiri Seminar Rumah Belajar

Seminar Rumah Belajar Aceh
Narasumber beserta para peserta seminar Rumah Belajar Aceh 2019

Dalam rangka kegiatan Kuis Kihajar Tahun 2019 tingkat Provinsi Aceh yang dihadiri secara langsung oleh Dinas Pendidikan Aceh yang diwakili oleh KTU Tekkomdik, Zulkifli dan Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Utama di Pusat Teknologi dan Komunikasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Sediono Abdullah didampingi Duta Rumah Belajar Provinsi Aceh di Aula Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Banda Aceh pada Selasa 24 September 2019, dilanjutkan dengan Seminar Rumah Belajar yang bertempat di tempat yang sama.
”Terima kasih atas kepercayaan Pustekom Kemdikbud (Pusat Teknologi dan Komunikasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan) yang telah menunjuk Kota Banda Aceh sebagai Locus (lokasi) penyelenggaraan Kuis Kihajar Tahun 2019 tingkat Provinsi Aceh sekaligus tempat pelaksanaan Seminar Rumah Belajar. Semoga kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini membawa manfaat serta mencapai tujuan yang diharapkan oleh semua pihak. Dan pada kesempatan ini pula kami menghaturkan permohonan maaf apabila dalam penyediaan tempat maupun pelayanan yang kami berikan kurang berkenan. ” tutur Zulkifli dalam sambutannya.
Zulkifli juga berharap, Aceh tidak hanya menjadi user dalam portal rumah belajar. Tapi harus lebih yaitu menjadi kontributor dalam memperkaya konten-konten rumah belajar.
Sementara itu, Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Utama di Pusat Teknologi dan Komunikasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Sediono dalam sambutannya mengajak seluruh stakeholder pendidikan mulai dari kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan, dan peserta didik untuk turut serta mendayagunakan Rumah Belajar.
”Kami berharap bapak ibu guru yang mengikuti kegiatan ini mengimbaskan pada rekan sejawat, sehingga informasi maupun pengetahuan yang didapat tidak hanya berhenti disini saja namun senantiasa berkesinambungan. Kami juga berharap stakeholder pendidikan utamanya bapak ibu guru sekalian tidak hanya mendayagunakan Rumah Belajar semata, namun juga memberikan kontribusi dalam bentuk penyampaian ide, saran, kritikan, maupun penambahan materi konten Rumah Belajar ” pungkas Sumarno.
Dalam kesempatan yang sama Duta Rumah Belajar Provinsi Aceh, Qusthalani dalam orasinya berharap fitur-fitur dalam rumah belajar dapat diimplementasikan dalam proses pembelajaran.
“Sekarang tidak ada lagi alasan untuk tidak memanfaatkan IT dalam pembelajaran. Pemerintah dengan berbagai upaya mendukung perkembangan TIK dalam pendidikan. Mulai dari memberikan aplikasi elearning secara gratis dan juga bantuan fasilitas dalam bentuk Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Afirmasi dan Kinerja.” harapnya.
Seminar Rumah Belajar Pustekom Kemdikbud kali ini mengambil tajuk Inovasi Teknologi Pembelajaran dalam Revolusi Industri 4.0 inipun tidak hanya diikuti oleh pendidik Kota Banda Aceh semata namun diikuti pula oleh pendidik perwakilan dari Kota maupun Kabupaten se Provinsi Aceh.[qu]
Sumber : https://www.jurnalpase.com/ratusan-guru-aceh-hadiri-seminar-rumah-belajar/


0 komentar:

Posting Komentar